Scroll to Top

Natalie Thomason, Digigit Nyamuk Mesir Payudara Wanita Ini Membusuk

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Natalie Thomason

Nasib apes dialami Natalie Thomason. Tatkala berlibur ke Mesir, ia alami gigitan kecil seekor nyamuk. Mulanya dirinya berfikir itu adalah gigitan biasa. Ternyata, pasca liburan, payudaranya membusuk dan ia divonis dokter menderita nekrosis fasciitis.

Nekrosis fasciitis dikenal pula dengan sebutan sindrom bakteri pemakan daging. Bakteri ini memakan daging (payudara) dan membuatnya membusuk secara perlahan. Imbasnya, payudara Natalie Thomason terancam bakal diangkat (amputasi).

Natalie Thomason sendiri berlibur ke Sharm el-Sheikh resort Mesir pada bulan Maret lalu. Selama lima hari, ia jalan-jalan dengan putrinya, Becky ke pusat Kota Kairo. Ditempat itulah petaka dimulai. Payudara kiri Natalie Thomason terkena dua gigitan nyamuk ganas itu.

Ia merasa gatal dan panas di daerah bekas gigitan. Natalie Thomason kemudian berendam di dalam air laut untuk meredakan rasa gatal tersebut. Namun kata dokter tindakannya justru merupakan hal buruk. Bekas gigitan tak sembuh dan tatkala pulang ke Inggris kondisi badannya kian mengkhawatirkan.

Ketika kembali ke tanah Britania Raya, dua bekas gigitan di payudara dan satu lengan Natalie Thomason membangkak. Selang beberapa waktu kemudian benjolan-benjolan di tubuhnya mulai membesar dan berwarna hitam. Kian parah, keluar bau busuk menyengat dan daging tergigit mulai alami kebusukan.

Dokter menyakini jika nekrosis fasciitis masuk melalui nyamuk yang menggigit Natalie Thomason. Pasca kejadian itu ia terbaring lemah tak berdaya selama lima minggu. Profesor David Lalloo, dari Liverpool School of Tropical Medicine mengatakan apa yang dialaminya adalah sebuah kejadian langka.

Meski beberapa benjolan harus dipotong, dengan perawatan maksimal, infeksi dan bakteri yang menggerogoti daging Natalie Thomason mulai dibersihkan. Kondisinya kini jadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Demikian dikutip dari Mirror.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda