Scroll to Top

Tips Menjaga Kulit Pada Udara Lembab

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

cantik

Musim hujan masih saja berlangsung hingga tengah tahun. Walhasl Anda masih dihadapkan pada kelembaban udara yang cukup tinggi dan mempengaruhi kulit Anda. Dikutip dari Times of India, musim apapun, kulit memerlukan perawatan tersendiri. Untuk menghadapi hari-hari yang masih sering hujan ini, Anda bisa menggunakan tips berikut bagi kebaikan kulit Anda:

  1. Jaga kulit dari kekeringan. Saat kulit terasa kering, pakailah pelembab yang sesuai. Gunakan pula air mawar, gliserin, atau minyak almond sebelum tidur malam agar kulit tetap elatis dan sehat.
  2. Hindari memakai foundation dan pelembab yang berat kala bermake-up. Pakailah mousse atau matte ringan, yang dipadu dengan lotion beberapa tetes sebagai dasar make up.
  3. Jauhi memakai perhiasan. Bagi Anda yang berkulit sensiitif sebaiknya menunda memakai perhiasan yang berat. Kelembaban bisa membuat kulit pecah saat bersinggan dengan benda apapun, termasuk perhiasan. Jadi baiknya lepas saja dahulu erhiasan di leher dan tangan Anda agar kulit lebih mudah bernafas.
  4. Untuk menjaga kulit dari iritasi, kering, dan menjaganya tetap kencang, sebaiknya Anda mengenakan bahan alami yang mengandung ekstrak mint. Mint membantu menghilangkan noda di kulit dan membuatnya lembut serta halus. Ekstrak min adalah bahan alami yang cocok untuk mengatasi kulit kering, berminyak, dan sensitif. Pasalnya, bahan tersebut mengandung antioksidan dan mineral yang mampu menutrisi kulit, melembutkan, dan membuatnya sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda