Scroll to Top

WhatsApp & Angry Birds akan Hadir di Firefox OS

By Ditya / Published on Tuesday, 02 Jul 2013
Firefox OS
Firefox OS

Aplikasi instant messenger populer WhatsApp dan game Angry Birds besutan Rovio dikabarkan akan hadir di smartphone dengan sistem operasi Firefox OS. Tak hanya itu, aplikasi populer lainnya dikabarkan juga akan segera mendarat di Firefox OS ketika smartphone berbasis Firefox OS diluncurkan.

Aplikasi menjadi salah satu faktor yang menjadi daya tarik dari sebuah pletform sistem operasi. Hal ini ternyata diamini oleh Mozilla dengan menggandeng pelbagai pengembang aplikasi populer agar menghadirkan aplikasi besutannya di Firefox OS. WhatsApp dan game populer Angry Birds besutan dikabarkan telah turut bergabung.

Berdasarkan informasi yang beredar, konferensi pengembang Firefox OS yang akan segera digelar Mozilla di India akan menampilkan aplikasi WhatsApp dan game Angry Birds di platform sistem operasi Firefox OS. Sayangnya, kehadiran dua aplikasi ini belum mendapat konfirmasi resmi dari dari pihak Mozilla maupun pengembang.

Firefox OS sendiri adalah proyek sistem operasi mobile untuk smartphone besutan Mozilla yang awalnya disebut dengan Boot2Gecko (B2G) yang menggabungkan kernel Linux sebagai inti sistem operasi, mesin rendering Gecko, dan standar HTML5 untuk standar tampilan antarmuka.

Mozilla juga mengatakan bahwa Firefox OS ini tak akan bersaing secara head-to-head dengan Android, Windows Phone atau Apple iOS yang telah populer dan mendominasi pasar smartphone karena platform Firefox OS ini membidik pasar smartphone kelas menengah dan entry-level.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (01/07/2013), saat ini telah ada dua smartphone berbasis Firefox OS yang telah meluncur ke pasar, yakni ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire. Kedua smartphone ini membidik pasar entry-level.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda