Scroll to Top

HP Siapkan Smartphone, Spesifikasi Masih Misteri

By Ditya / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Smartphone

Produsen PC terbesar di dunia, HP atau Hewlett-Packard dikabarkan tengah menyiapkan produk berupa smartphone. Sayangnya, HP menolak membocorkan spesifikasi produk yang tengah dikembangkan tersebut, sehingga sampai saat ini spesifikasi smartphone HP tersebut masih misteri.

HP sebagai produsen PC tampaknya juga turut tertarik untuk bermain di pasar perangkat mobile setelah sebelumnya merilis tablet HP Slate 7 yang berbasis sistem operasi Android, kini HP tengah menyiapkan smartphone. Hal ini merupakan tindakan HP untuk mengantisipasi kiamat PC.

Pembesut notebook ProBook ini sebenarnya pernah memiliki jajaran smartphone melalui seri Palm Pre yang merupakan hasil dari akuisisi Palm. Penjualan produk smartphone Palm Pre ini akhirnya dihentikan oleh HP tanpa alasan yang jelas. Kini HP mencoba kembali bermain di pasar smartphone.

“Jawabannya adalah ya [kita menyiapkan smartphone] tapi saya tidak bisa memberikan jadwal. Akan konyol jika kita mengatakan tidak. Kami memanhg terkambat, tetapi kami harus membuat satu set yang berbeda dari proposisi. Masih ada hal-hal yang bisa dilakukan. Hal ini tidak terlambat. Ketika HP memiliki smartphone, akan memberikan pengalaman yang berbeda,” kata Yam Su Yin, senior director of consumer PC dan media tablets HP untuk kawasan Asia Pasifik.

Lalu, seperti apa smartphone yang akan ditawarkan oleh HP? Sampai saat ini smartphone besutan HP masih misterius. Sistem operasi yang digunakan smartphone HP ini diperkirakan adalah Android, karena HP tak akan menggunakan sistem operasi WebOS atau Windows Phone besutan Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (01/07/2013), HP dikabarkan akan menghadirkan smartphone besutanya pada tahun 2014 mendatang dan perusahaan tersebut menjanjikan pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda