Scroll to Top

David Luiz Dijadikan Target Transfer Bayern Munchen

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Marcelo-Luiz

Performa menawan yang ditunjukkan David Luiz bersama Chelsea musim lalu dan bersama Timnas Brazil di ajang Piala Konfederasi 2013 membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik untuk mendatangkannya. Salah satunya adalah Bayern Munchen yang terang-terangan meminati pemain berambut kribo tersebut.

Bayern yang kini dibesut Pep Guardiola memang butuh bek baru. Apalagi di skuad Bayern saat ini ada nama Dante, rekan setim David Luiz di Selecao.

Ditambah fakta bahwa sudah sejak lama Pep menginginkan Luiz akan membuat petinggi Bayern rela merogoh banyak uang demi membawa Luiz ke Allianz Arena. Sejak di Barcelona dulu, Pep memang sudah ingin memboyong Luiz yang saat itu masih bersama Benfica.

Andai Luiz berhasil digaet, tentu lini belakang Bayern akan semakin kokoh mengingat ada nama-nama seperti Dante, Daniel van Buyten, Holger Badstuber, dan Jerome Boateng di pos bek tengah.

Sayangnya Bayern akan menghadapi persaingan untuk mendapatkan Luiz. Salah satunya adalah Barcelona yang meski juga dihubungkan dengan Thiago Silva, tetap saja mengincar seorang Luiz.

Selain itu Chelsea agaknya juga akan sulit melepas Luiz. Apalagi kubu The Blues pernah mengutarakan niat untuk menjadikan Luiz sebagai kapten tim di beberapa tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda