Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Roberto Soldado Ditawar Tottenham 20 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol: Roberto Soldado Ditawar Tottenham Hotspur 20 Juta Euro

Roberto Soldado memang masih terikat kontrak dengan Valencia hingga 2017. Namun, hal ini tidak mengurangi ketertarikan Tottenham Hotspur untuk meminangnya dengan banderol 17 juta poundsterling (20 juta Euro). Demikian yang dilansir Daily Star dan diiyakan Mundo Deportivo.

Soldado, yang berusia 28 tahun pada 27 Mei lalu, adalah penyerang andalan Valencia. Tidak hanya itu, Los Che memberi pagar kepadanya. Siapa pun klub yang berani memboyongnya mesti membayar minimal 26 juta poundsterling.

Namun, dirilis oleh Daily Star, Tottenham Hotspur percaya diri untuk mendapatkan sang penyerang dengan harga yang lebih murah daripada klausul aslinya, karena Valencia memang terus mengalami krisis keuangan.

Roberto Soldado sendiri telah tiga musim membela klub Kelelawar. Dari 141 penampilan di semua kompetisi, ia mencetak 82 gol. Kehadirannya di Valencia menjadikannya sebagai idola setelah lepasnya David Villa ke Barcelona.

Mantan  pemain Real Madrid juga dipanggil oleh Vicente del Bosque ke Piala Konfederasi 2013. Meski mencetak satu gol ketika Spanyol mengandaskan Uruguay 2-1 di laga perdana, pria kelahiran Valencia tidak dipasang di final ketika Spanyol dibekap Brazil 3-0. Ia masih kalah bersaing dengan Fernando Torres dan David Villa.

Tottenham sendiri tidak hanya membidik Roberto Soldado. Dikabarkan bahwa mereka juga berminat untuk memboyong David Villa dari Barcelona dan sudah memberikan setoran sebesar 10 juta poundsterling. Selain itu, pengejaran mereka kepada Leandro Damiao, penyerang Internacional (Brazil) juga belum berkesudahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda