Scroll to Top

Kunjungan Maradona Di Indonesia Berantakan?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

maradona 4

Semenjak kedatangannya di Indonesia, Maradona langsung dihadapkan oleh berbagai agenda. Lantas bagaimanakah hasil kegiatan pencetak gol Tangan Tuhan dan Legenda Timnas Argentina itu di Indonesia?

Dipromotori oleh Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), rencananya Maradona akan menjalani rangkaian kegiatan seperti coaching clinic, gala dinner, serta tango football.

Mantan pelatih Timnas Argentina itu juga akan mengunjungi beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Surabaya, dan Makassar.

Namun pada kenyataannya banyak agenda Maradona yang tak bisa terlaksana. Salah satunya adalah coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya dia dijadwalkan menggelar coaching clinic bersama sekitar 200 anak-anak SSB Boca Juniors. Pada kenyataannya Maradona hanya tampil selama 15 menit tanpa memberi pelatihan.

Maradona sendiri mengaku tidak mengetahui ada agenda coaching clinic. Dia juga merasa dibohongi karena panitia ternyata menyelipkan acara tersebut dalam kunjungannya ke Indonesia.

“Saya tidak tahu ada coaching clinic dengan anak-anak, berarti ada yang berbohong kepada saya mengenai hal ini. Saya tak pernah janji apapun akan melakukan coaching clinic” ungkap Maradona.

“Saya mungkin ingin melatih mereka dan itu bukan masalah, tapi asal tidak ada yang berbohong soal itu. Jangan pernah membohongi anak-anak” tambahnya.

Agenda lain yang harus batal adalah seminar. Semula acara ini dijadwalkan digelar di Ballroom XXI Djakarta Theater, Sabtu, 29 Juni 2013. Karena Maradona kelelahan acara diundur menjadi Minggu 30 Juni 2013 di Hotel Sultan.

Selain itu Maradona juga dipastikan batal mengunjungi Medan dan Makassar. Bendahara panitia lokal Medan, Magdalena Lubis mengungkapkan kecewa dengan sikap promotor yang membatalkan kedatangan Maradona secara sepihak.

Dibatalkannya agenda ke Medan dengan alasan karena kota tersebut tidak siap menggelar acara. Sementara itu agenda Maradona ke Makassar terpaksa dibatalkan karena telah ditunggangi unsur politik.

Hari ini (Selasa 2 Juli 2013) Maradona menyempatkan diri untuk berbagi ilmu dengan siwa-siswa Sekolah Sepakbola (SSB) se-Surabaya.

Acara tersebut digelar di Lapangan Monumen Tugu Pahlawan.  Setelah itu menggunakan jet pribadi, mantan pemain Napoli itu terbang dari Surabaya pada pukul 14.00 WIB.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda