Scroll to Top

Barito Melawan Persepam, Pertemuan Guru dan Murid!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Barito Putera akan melawan Persepam Madura United dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), Rabu 3 Juli 2013. Laga Persepam Gresik Vs Barito Putera nantinya menjadi cerita tersendiri bagi dua pelatih yang mengarsiteki masing-masing tim.

Hal itu dikarenakan Salahudin yang kini menjabat sebagai pelatih Barito Putera, dulunya pernah dilatih oleh Daniel Roekito yang kini menjadi pelatih Persepam.

”Banyak kenangan waktu dilatih beliau (Daniel Roekito) tahun 1994 silam. Paling berkesan pada saat kami mampu menembus empat besar Liga Indonesia musim 1994/95” kenang Salahudin.

Dirinya juga mengatakan walaupun Daniel Roekito pernah memolesnya dulu, namun Salahudin tetap akan menjunjung tinggi sikap profesionalitas.

Meski sama-sama pendatang baru di kancah ISL musim ini, namun Barito Putera mempunyai pencapaian yang lebih bagus ketimbang Persepam.

Barito Putera saat ini menghuni peringkat keenam di klasemen sementara, dengan 46 poin dari 26 kali pertandingan.

Sedangkan Persepam masih tercecer di posisi ke-13 klasemen, dengan donasi 28 poin dari 26 kali bertanding.

Yongki Aribowo Cs pun telah melakukan latihan ringan dan pemanasan di lapangan Persebaya, sebelum nantinya menghadapi Persepam di Stadion Gelora Bangkalan.

“Sebenarnya kami biasanya menggelar latihan di lapangan ITS (Institut Teknologi Surabaya) jika berada di Surabaya. Tapi lapangan ITS saat ini tidak bisa digunakan, ya akhirnya kami meminjam lapangan Persebaya ini” ungkap asisten manajer Barito Putera M Arifin.

Saat disinggung mengenai persiapan jelang lawan Persepam. Ia menuturkan, jika kondisi Yongki Aribowo dkk cukup baik saat ini.

“Permainan anak-anak terus meningkat dan ini merupakan situasi yang bagus. Apalagi kami baru saja menang 1-0 dari Persipura. Tim kami jadi semangat, karena kami merupakan tim pertama yang mampu mengalahkan Persipura musim ini” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda