Scroll to Top

Liga Inggris: Kolo Toure Resmi Teken Kontrak di Liverpool

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Kolo-Ian

Eks pemain Arsenal dan Manchester City, Kolo Toure, akhirnya telah resmi menandatangani sebuah kontrak di Liverpool. Bek berusia 32 tahun itu dirasa menjadi pengganti yang pas atas pensiunnya Jamie Carragher dan Liverpool bahkan tak perlu keluar uang untuk menggaetnya karena ia berstatus free transfer.

Kolo sejatinya telah setuju bergabung dengan Liverpool sesaat setelah musim kompetisi Liga Inggris 2012-2013. Namun persetujuan hitam diatas putih baru dilakukan saat skuad Liverpool memulai lagi latihannya jelang musim baru pada hari ini, 2 Juli 2013.

“Ini berarti banyak bagi saya. Pertama, saya bergabung dengan salah satu klub terbaik Inggris. Ketika saya meninggalkan City, penting bagi saya untuk tetap bertahan di liga terbaik ini. Dan bergabung dengan Liverpool adalah hal yang bagus bagi saya,” ucap Kolo di situs resmi The Reds.

“Saya memilih Liverpool karena sejarah yang mereka miliki dan karena spirit dari tim ini serta orang-orang yang ada di klub ini.”

Dengan bergabungnya Kolo, maka Brendan Rodgers kini sudah memiliki beberapa pemain baru untuk mengarungi musim depan. Selain Kolo, Liverpool juga telah mendatangkan Simon Mignolet (Sunderland), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Luis Alberto (Sevilla).

Kolo sendiri tercatat sebagai pemain pertama yang pernah membela Liverpool dalam sejarah. Kolo pun resmi memakai nomor kostum 4 yang terakhir kali dipakai oleh Nuri Sahin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda