Scroll to Top

PSSI Tolak Tawaran Maradona untuk Timnas Indonesia?

By Aditya / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Maradona Indonesia

Diego Armando Maradona telah membuka peluang kesediaan dirinya untuk melatih Timnas Indonesia. Namun, tawaran legenda sepakbola dunia asal Argentina terhadap Timnas Indonesia itu tidak ditanggapi serius oleh PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN). Apakah itu berarti PSSI dan BTN tidak menginginkan Maradona menukangi Timnas Indonesia?

Ketua Umum BTN yang sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengelak berkomentar lebih jauh mengenai statement Maradona tersebut. La Nyalla hanya menegaskan bahwa Timnas Indonesia telah mempunyai pelatih, yakni Jacksen F. Tiago.

“Saya tidak mau mengomentari pernyataan tersebut. Kita di sini sudah mempunyai tim kepelatihan sendiri,” tandas La Nyalla Mattalitti di Jakarta, kemarin.

La Nyalla Mattalitti tidak mau menanggapi basa-basi yang dilontarkan oleh Maradona karena hal itu justru akan merusak harmonisasi yang telah terbangun di skuat Garuda saat ini setelah lepas dari dualisme.

“Sekali lagi saya tekankan tidak mau mengomentari isu tersebut, jika sampai keluar ucapan dari saya sama saja dengan memecah-belah tim yang sudah saya buat selama ini,” tegas La Nyalla Mattalitti yang juga mantan dedengkot KPSI ini.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Maradona mengatakan bahwa ia tidak akan menampik tawaran apabila Timnas Indonesia menginginkannya sebagai pelatih. Namun, eks bintang Napoli itu hanya mau menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan apabila memang Timnas Indonesia sedang tidak ada yang melatih.

“Saya mungkin bisa menjalankan tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tetapi saya tidak mau melangkahi pelatih yang sudah ada sekarang,” ucap Maradona.

“Kalau ada proyek yang bagus dan serius di Indonesia, mengapa tidak?” tambah pencetak gol tangan Tuhan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda