Scroll to Top

Persib Mulai Utamakan Asri Akbar

By Aditya / Published on Tuesday, 02 Jul 2013

Asri Akbar Persib

Sempat diprediksi hanya berperan sebagai pelapis Hariono, Asri Akbar nyatanya mulai dibutuhkan Persib Bandung. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, justru kerap menyandingkan Asri Akbar dengan Hariono untuk menggalang lini tengah Persib. Asri Akbar pun mulai nyaman menjalankan tugasnya, dan bahkan menjadi pemain terbaik di laga Persib vs Persisam Samarinda pada Minggu kemarin.

“Saya tidak menyangka. Tapi senang saya bisa terpilih (sebagai pemain terbaik). Kita main semangat dan kompak. Semoga bisa dipertahankan,” ujar Asri Akbar usai laga melawan Persisam Samarinda.

Asri Akbar memang bertipikal nyaris sama dengan Hariono, yakni sebagai gelandang pengangkut air yang lugas dan bertugas memotong aliran bola lawan sebelum sampai ke area pertahanan Persib.

Hariono sendiri tampil sangat konsisten di sepanjang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, dan menjadi pemain terbaik Persib Bandung selama putaran pertama, sehingga kans Asri Akbar untuk tampil pun diragukan.

Namun, Jajang Nurjaman tampaknya punya pemikiran lain. Kerap kali Asri Akbar dipanggil dari bangku cadangan untuk mendampingi Hariono. Bahkan, kini Jajang Nurjaman sudah mulai berani memainkan kedua gelandang bertahan itu dalam berbarengan sejak menit awal.

Asri Akbar sendiri sempat menyatakan bahwa ia tak keberatan dicadangkan. Bisa bergabung dengan Persib saja, kata gelandang asal Makassar ini, sudah menjadi kebanggaan baginya. Namun, kini peluang Asri Akbar untuk bermain reguler bersama Persib sudah terbuka.

“Harapannya semakin bagus karena kita makin kuat bertahan juga bagus menyerang. Semua pemain saling mengisi celah di setiap pertandingan yang dimainkan,” tutur eks pemain Persiba Balikpapan dan PSM Makassar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda