Scroll to Top

Hasil 16 Besar Piala Dunia U-20: Yunani vs Uzbekistan Skor 1-3

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Hasil 16 Besar Piala Dunia U-20: Yunani vs Uzbekistan  Skor 1-3

Diwarnai dua kartu merah dan tiga penalti untuk masing-masing tim, hasil pertandingan Yunani vs Uzbekistan di perdelapan final Piala Dunia U-20 berakhir dengan skor 1-3. Sempat ditahan 1-1, penalti Igor Sergeev dan Sardor Rakhmanov menjamin tiket perempat final Piala Dunia U-20 2013 bagi wakil Asia. Uzbekistan menunggu pemenang duel Prancis vs Turki.

Pertandingan sejatinya berjalan imbang antara Yunani yang lolos sebagai juara Grup D, dengan Uzbekistan yang tampil sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Gol cantik Abbosbek Makhsatalliev menerima umpan silang  kapten Vladimir Kozak di menit 26, mendapatkan balasan dari penalti Konstantinos Stafylidis di menit 33. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama, dan keadaan seakan tidak mau berubah hingga laga berlangsung satu jam. Bahkan, barangkali bisa dikatakan Yunani lebih menguasai keadaan.

Tapi, keberuntungan menjadi milik Uzbekistan pada titik tersebut. Dimitrios Kourpelis harus menerima kartu kuning kedua setelah pelanggaran terhadap Maksimilian Fomin di kotak terlarang. Igor Sergeev yang melakukan eksekusi sukses mengecoh kiper Yunani Stefanos Kapino ke arah yang salah.

Bermain dengan 10 orang, wakil Eropa kelabakan. Mereka kemudian melakukan kesalahan yang sama pada menit 82. Dimitrios Konstantinidis melanggar Zabikhilo Urinboev yang baru masuk semenit, lagi-lagi di kotak penalti. Tak ayal lagi, penalti ketiga —kedua untuk Uzbekistan— dihadirkan. Dan Sardor Rakhmanov kembali membuat Kapino salah antisipasi.

Unggul 1-3, drama belum selesai untuk Uzbekistan. Mereka masih harus menyaksikan Boburbek Yuldashov menerima kartu merah ketika laga bersisa empat menit. Tapi, sama seperti yang terjadi pada Meksiko pada waktu bersamaan, tidak cukup waktu bagi Yunani mengejar ketertinggalan. Terbanglah Uzbekistan ke ketinggian, dan Yunani pulang dengan tangan kosong.

Yunani: Kapino; Konstantinidis, Triandafillopoulos, Kourbela, Stafylidis, Mpallas (Bougaidis ’58) Fourlanos, Bouchalakis (Bakasetas ’68), Kolovos, Gianniotas (Ranos ’73) Diamantakos.

Uzbekistan: Omonov, Shamsiddinov, Rakhmanov, Gioul, Fomin, Yuldashev, Makhsataliev, Kozak (Urinboev ’81), Turopov (Yusupov ’85), Sergeev (Khakimov ’85) Sabirkhodjaev, Ubaydullaev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda