Scroll to Top

Gareth Bale: Saya Pilih Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Gareth Bale Saya Pilih Liga Spanyol

Gareth Bale, bintang Tottenham Hotspur yang menjadi target Real Madrid di bursa transfer musim panas, mengakui bahwa dirinya lebih suka sepakbola Spanyol daripada yang lain. Bale juga menyatakan, ketertarikanya untuk bermain di Liga Champion.

“Saya lebih suka sepakbola Spanyol daripada yang lain. Cara (tim-tim) mereka bermain sangat teknis, dan mereka selalu mempertahankan bola dengan baik,” cetus penyihir Wales dalam wawancara dengan Esquire.

“Ketika Spurs berhadapan dengan tim-tim asal Spanyol di waktu yang lalu, mereka senantiasa membuat segalanya serba sulit bagi kami. Maka, saya mengatakan, sepakbola Spanyol mungkn adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Saya ingin mencoba liga lain pada masa depan. Setiap pemain ingin mendapatkan pencapaian tertinggi yang mereka bisa, dan mencoba sesuatu yang baru,” tambah Bale.

Berkaitan dengan Liga Champions, ternyata ada kesan tersendiri bagi kunci Tottenham. Menurutnya, di kompetisi tersebut tidak ada tim yang datang untuk bertahan, kontras dengan Premier League (dan liga domestik lain).

“Ketika Anda bermain di Liga Inggris, menghadapi tim papan bawah, mereka berusaha bertahan sepanjang laga. Tapi, ketika Anda bermain di Liga Champions, semua tim terbiasa menang setiap pekannya. Jadi laga di kompetisi tersebut, adalah pertandingan terbuka. Saling menyerang hingga penghabisan. Tidak ada satu pun tim yang terbiasa bertahan. Semua ingin menyerang dan memenangi laga,” analisis Bale panjang lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda