Scroll to Top

Barcelona Tawar Thiago Silva 32 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Barcelona Tawar Thiago Silva 32 Juta Euro

Barcelona terus berupaya mendapatkan Thiago Silva, bek tangguh PSG sekaligus kapten Brazil. Setelah pertemuan pertama klub Catalan dengan agen sang pemain, dilansir oleh Catalunya Radio, Barca memberikan penawaran pertama sebesar 32 juta Euro. Hal ini membuka peluang Thiago Silva untuk bermain satu klub dengan Neymar dan Dani Alves.

Jumlah ini memang lebih sedikit daripada yang dikeluarkan PSG ketika memboyong Thiago Silva dari AC Milan musim lalu. Kala itu, klub Paris membutuhkan dana sebesar 42 juta Euro. Namun, bukan berarti harapan klub Catalan langsung tenggelam.

Di sinilah agen Thiago Silva, Paulo Tonietto berperan besar. Ia seperti memberikan tekanan besar kepada PSG dan berusaha memfasilitasi transfer penting ini. Tonietto kepada La Graderia menyatakan bahwa bek yang bagaikan karang tersebut, akan bahagia jika bisa berseragam Barcelona.

“Kami tidak bisa berkata tidak kepada Barca. Kami tidak bodoh,” katanya.

Meskipun demikian, penjualan Thiago Silva ke Barca tidak akan semudah itu. Sudah ditegaskan pula oleh Tonietto, bahwa transfer sang pemain tidak bergantung pada dirinya sendiri, melainkan pada klub. PSG sendiri sangat berkeberatan melepas bek tangguh tersebut.

Sebelumnya, Thiago Silva sudah membocorkan bahwa musim lalu, dirinay sempat diajak oleh Tito Vilanova bergabung ke Barca. Maklum, dialah sosok ideal untuk menutup kebocoran lini belakang klub Catalan. Dan, kampanye untuk mendapatkan Thiago Silva sudah dicetuskan.

Bukan rahasia lagi, jika Barca sudah ada dalam ‘trek yang benar’ akan ada orang-orang dalam klub yang menyampaikan kepada pers, bahwa pemain A cocok bermain untuk Barcelona. Dan kali ini, Toni Freixa, juru bicara kubu Camp Nou yang berkata, ‘Kami terus berusaha untuk mendapatkan Thiago Silva’. Namun, relakah PSG kehilangan jagoan lini belakang mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda