Scroll to Top

Menu Baru ‘Voting’ Muncul Di Hasil Pencarian Google

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Jangan heran jika ada fitu baru yang muncul di hasil pencarian Google. Ya, Rabu kemarin Google mengumumkan untuk memberi fasilitas ‘vote’ pada hasil pencarian Google. Sebenarnya secara opsional fasilitas ini sudah diperkenalkan sejak awal tahun ini dimana pengguna bisa membendung hasil pencarian yang tak diinginkan yang muncul setelah mereka menggunakan Google, namun menurut teknisi Johanes Henkel kemampuan ini kemudian lebih dikembangkan lagi.

fitur baru google

“Kami sangat senang bisa membantu pengguna internet diseluruh dunia untuk dapat memegang kontrol terhadap hasil pencarian mereka sekaligus dengan cara ini mereka dapat mempersonalisasi kegiatan pencarian yang telah dilakukan,” tutur Henkel di Blogspot.

“Selanjutnya kami akan mengumpulkan hasil voting yang dilakukan oleh pengguna untuk kami masukan dalam algoritma kami sehingga hasil pencarian selanjutnya akan jauh lebih baik,”

Pilihan ini akan diatur melalui dashbaord komputer pengguna sehingga orang bisa memblok hasil pencarian sehingga tautan yang berasal dari domain online tidak akan disediakan untuk kperluan pencarian lebih jauh.

“Ada kalanya Anda mengklik hasil pencarian akan tetapi setelah mengunjungi situs ini Anda mengetahui bahwa ini bukanlah halaman yang Anda cari dan Andapun mengklik tombol kembali,” tambah Henkel.

“itu bisa saja merupakan hasil pencarian yang tak cocok dengan Anda, tapi dilain waktu Anda bisa saja tak puas dengan hasil pencarian yang telah disediakan di oleh mesin pencari Anda, ” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda