Scroll to Top

Fitur Video Editing Di YouTube Sudah Hadir

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Mungkin anda sudah ada yang menyadari bahwa anda bisa mengedit video anda secara online di YouTube. Itu semua berkat fitur yang baru diluncurkan oleh YouTube secara resmi Rabu kemarin.

Dengan fitur tersebut, anda bisa mengedit video yang anda unggah di YouTube. Link yang dimiliki video tersebut juga tak berubah, anda cukup mengklik “Edit Video” di laman video anda atau laman “My Videos”.

Meski fitur semacam ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan fitur dari software profesional khusus editing video, namun ini cukup membantu pengguna mengedit video mereka secara cepat.

Jason Toff, manajer produk YouTube mengatakan banyak orang yang mengunggah video ke YouTube yang tidak terpoles. Selain itu, Software Engineer YouTube John Gregg mengatakan beberapa pilihan editing yang sudah tersedia yaitu stabilisasi gambar (jika anda mengambil video dengan handycam misalnya), merotasi video, atau menambah warna atau kontras dari video tersebut serta ada fitur “I’m Feeling Lucky” untuk color correction sekali klik.

Tim YouTube juga berkolaborasi dengan Picnik untuk menambah fitur efek pada video anda.

Toff juga mengatakan ada fitur dimana anda bisa menukar audio dari video anda dengan audio lain ataupun memotong (trim) adegan yang tidak anda inginkan.

Anda cukup mengklik “save” untuk mulai mengedit video anda. Tapi jika anda tidak suka dengan hasil editan video anda maka anda bisa kembali ke versi aslinya. Ada juga pilihan “save as” jika anda mau menyimpan beberapa versi dari video anda. Lihat lebih lengkap fitur apa saja yang bisa anda gunakan dari editing di YouTube dari video dibawah ini:

[youtube G-n9p28Yh8w]

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda