Scroll to Top

Ainol Novo 10 Eternal: Tablet Quad Core, Betarai Tahan 15 Jam

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Jul 2013
Ainol Novo 10 Eternal
Ainol Novo 10 Eternal

Produsen tablet asal China yang sudah cukup dikenal produknya di Indonesia, Ainol, dikabarkan tengah menyiapkan tablet bertenaga prosesor quad-core dengan baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam penggunaan, yakni Ainol Novo 10 Eternal.

Sesuai dengan nama “Eternal” yang diusungnya yang berarti “keabadian”, tablet Ainol Novo 10 Eternal ini menawarkan “keabadian” penggunaan tablet hingga 15 jam berkat baterai berkapasitas 11.000mAh yang diusungnya. 15 jam mungkin terlalu berlebihan jika disebut dengan “keabadian”, tetapi setidaknya Ainol Novo 10 Eternal menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dari rata-rata tablet Android.

Tablet Ainol Novo 10 Eternal ini datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang telah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu memaksimalkan sudut pandang layar. Ainol Novo 10 Eternal ini datang dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Ainol Novo 10 Eternal ini cukup powerfull berkat tenaga yang diberikan oleh chipset ATM 7029 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Vivante GC1000 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Sektor konektivitas, tablet Ainol Novo 10 Eternal ini hanya dilengkapi dengan Bluetooth dan WiFi tanpa dukungan 3G HSDPA. Ainol Novo 10 Eternal dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera depan VGA. Ainol Novo 10 Eternal juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB dan disertai slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (01/07/2013), tablet Ainol Novo 10 Eternal ini dijual dengan harga US $224 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Sayangnya, tak ada informasi mengenai kapan Ainol Novo 10 Eternal ini masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda