Scroll to Top

Sharp PN-K322B, Monitor Ultra HD IGZO Dilengkapi Stylus Pen

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Jul 2013
Sharp PN K322B
Sharp PN K322B

Tak mau kalah dengan Asus yang telah menawarkan pre-order untuk monitor Ultra HD,  Sharp segera memperkenalkan monitor Ultra HD berukuran 32 inci  berteknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) yang memiliki kemampuan touchscreen dengan jari maupun stylus pen melalui seri PN-K322B.

Sebelumnya, Asus telah memperkenalkan dan membuka pre-order untuk monitor Ultra HD berteknologi IGZO dengan harga US $3.500 atau sekitar Rp 33 jutaan. Kini Sharp sebagai pembesut teknologi layar IGZO menyusul dengan memperkenalkan monitor Sharp PN-K322B.

Sharp mengatakan bahwa teknologi panel IGZO yang diusung oleh monitor PN-K322B ini mampu menghasilkan gambar dengan tingkat brightness yang tinggi, tampilan layar yang tajam, dan konsumsi daya yang rendah jika dibandingkan dengan teknologi panel lain.

Monitor Sharp PN-K322B ini berukuran 32 inci berteknologi panel IGZO yang mengusung resolusi Ultra HD atau yang sebelumnya disebut dengan 4K 3.840 x 2160 piksel. Monitor Sharp ini dapat dioperasikan dengan jari atau digital pen seri 4K2K. Monitor Sharp PN-K322B ini juga dibekali degan LED (Light Emiting Diode) backlight.

Sharp PN-K322B ini juga cukup tipis, ketebalannya hanya sekitar 36mm saja dan mendukug sentuhan hingga 10 jari. Tak hanya itu, Sharp PN-K322B ini juga menawarkan tingkat brightness hingga 300 cd/m2 dan konektivitas berupa dua port HDMI dan sebuah port DisplayPort.

Kemampuan monitor Sharp PN-K322B dapat mengakomodasi input dengan jari dan stylus pen ini akan sangat memudahkan desainer dalam membuat sketsa langusng di monitor tersebut. Monitor PN-K322B besutan Sharp ini juga dilengkapi penyangga yang dapat diputar sehingga posisi monitor menjadi horizontal untuk memudahakan input dengan stylus pen.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/07/2013), sampai saat ini belum diketahui harga monitor canggih Sharp PN-K322B. Namun, diperkirakan harga nya tak jauh dari monitor sejenis besutan Asus yang dijual dengan harga US $3.500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda