Scroll to Top

Twitter Segera Rilis Fitur Terjemahan, Ini Penampakannya

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Terjemanan TwitterTwitter sebentar lagi bakal merilis fitur terjemahan yang didung oleh Bing dari Microsoft. Laman AllTwitter menunjukkan bagaimana penampakan fitur penerjemah ini. Apa dan bagaimana fitur tersebut?

Sebelumnya memang senter dikabarkan jika Twitter telah memersiapkan fitur translator. Fitur ini nantinya akan tersemat di tiap tweet yang dialirkan di linimasa.

Ini berarti, tiap tweet yang ada dimungkinkan untuk diterjemahkan ke bahasa terpilih. Sedangkan opsinya sendiri terletak di bagian bawah tweet yang dibagikan perhatikan gambar di bawah ini.

Terjemanan Twitter 2

Sedangkan untuk hasil terjemahan akan tertampil seperti gambar di atas di bawah judul artikel tulisan ini. Untuk soal kualitas terjemahan, Bing sendiri bisa dibilang cukup mumpuni. Kualitas menerjemahkan bahasa asing terpilih mereka tak kalah baik dengan Google Translate.

Sebelumnya Twitter memang sedang mengujicoba fitur ini untuk pengguna terbatas. Tidak semua pengguna mendapati fitur tersebut dan hanya segelintir tweps yang berkesempatan mencicipinya.

Menurut laporan ABC News, fitur ini telah dirilis namun diterapkan secara perlahan ke seluruh pengguna. Ini berarti untuk kawasan tertentu belum dapat mencicipi layanan terjemahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda