Scroll to Top

Subscribe: Fitur Terbaru Facebook Yang Dianggap Mirip Twitter

By Melissa / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Apakah Anda sudah bosan melihat news feed yang dipenuhi dengan post berisi games dan aplikasi?

Jika jawaban Anda adalah ya, fitur terbaru Facebook yang dinamakan “Subscribe” akan membantu Anda untuk menghilangkan post-post yang tidak Anda inginkan di news feed Anda.

Seperti dikutip dari All Facebook, dengan fitur “Subscribe” ini Anda dapat mengatur post apa saja yang ingin Anda lihat di news feed Anda.

Fitur ini tidak hanya berlaku pada akun teman-teman Anda saja, tetapi juga pada akun orang lain yang belum berteman dengan Anda. Namun bukan berarti Anda dapat men-subscribe secara diam-diam, karena orang yang Anda subscribe akan menerima notifikasi begitu Anda mulai men-subscribe ke akunnya.

Berikut penjelasan fitur “Subscribe” secara singkat:

  • Anda dapat memilih jenis post yang ingin Anda lihat di news feed Anda, misalnya status update, foto, video, aplikasi dan games.
  • Anda dapat melihat post dari orang lain yang belum menjadi teman Anda.
  • Orang lain dapat melihat post dari Anda, meskipun Anda belum berteman dengannya.

Tombol “Subscribe” ini akan muncul di halaman akun setiap pengguna. Jika Anda meng-klik tombol tersebut, akan muncul 3 pilihan:

  1. All updates: Anda akan menerima semua update yang di-post oleh akun tersebut.
  2. Most updates: Jumlah update yang diterima sama seperti jumlah update yang sekarang ini.
  3. Important updates only: Anda hanya akan melihat berita-berita penting saja, seperti pindah rumah, ganti pekerjaan, menikah, melahirkan, dll.

Apabila nanti akun Anda sudah siap untuk menikmati fitur ini, Facebook akan menyarankan beberapa orang untuk Anda subscribe berdasarkan tingkat interaksi Anda dengan mereka.

Setelah fitur terakhir Facebook yang dinamakan “Smart List” dianggap menyerupai fitur Circles milik Google+, beberapa orang juga menganggap fitur “Subscribe” ini sangat mirip dengan konsep “following” milik Twitter, bagaimana menurut Anda?

One thought on “Subscribe: Fitur Terbaru Facebook Yang Dianggap Mirip Twitter”

  1. ya, saya sempat berpikiran fitur ini mirip spt yg dimiliki twitter..

    IMO pembuatan fitur Subscribe oleh Facebook ini langkah yang agak aneh mengingat FB sudah membuat fitur privasi serumit demikian namun ternyata justru membuat fitur baru spt ini..

    bagi yg membuat setingan privasi tinggi, fitur Subscribe ini mgkn kurang berguna..

    cmiiw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda