Scroll to Top

Youtube Rilis Fitur Pro, Ajak Pengguna untuk Monetisasi

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Youtube

Youtube Selasa (02/07/13) kemarin merilis fitur baru yang bernama Youtube Pro. Jangan berprasangkan buruk dulu ketika membaca istilah ‘pro’ ini. Youtube Pro, mengajak pengguna untuk lebih memonetisasi video yang dunggah. Ini berarti Youtube membuka pintu selebar-lebarnya bagi mereka yang berkeinginan menambah penghasilan di situs berbagi video tersebut.

Youtube berikan kebebasan bagi penggunanya untuk membuat saluran (channel). Lewat saluran ini, pengguna bisa menghantarkan video-video yang diunggah ke pemirsa yang menontonnya. Nah, dengan channel via Youtube Pro, Youtube akan berikan sejumlah saran dan masukan agar hobi mengunggah video ini bisa jadi ladang penghasil uang.

Secara sederhana Youtube akan berikan masukan dan saran terkait monetisasi. Advice ini berupa isu seputar crowdfunding, minat dari pengiklan, bagaimana mengelola iklan, serta beberapa informasi terkait dalam manajer konten video.

Youtube akan pula tampilkan masukan dari para pengguna yang mereka tampung serta telah dipraktikkan. Saran-saran ini kemudian akan diberikan ke pengguna lain dalam berbagi pengalaman terkait program ini. Intinya, Youtube peduli dengan pegguna aktif dan miliki niat untuk lakukan monetisasi.

Youtube sendiri kini telah berusia satu windu dengan miliki rekor total rata-rata unggah 100 jam video yang di-upload pengguna. Potensi ini dipandang sebagai peluang positif bagaimana geliat aktivitas luar biasa pengguna tatkala berbagi video.

Terkait monetesasi, Youtube juga tak kalah lihai dalam terapkan strategi itu di situs. Misalkan saja beberapa waktu lalu situs video Google ini luncurkan layanan channel berbayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda