Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua: Spesifikasi Terbaru Bocor

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Jul 2013
Nexus 7
Nexus 7

Spesifikasi terbaru tablet Google Nexus 7 generasi kedua besutan Asus kembali bocor melalui obrolan atau chatting dengan salah seorang perwakilan dari Asus. Sampai saat ini memang baik Asus maupun Google enggan mengonfirmasi kehadiran tablet Nexus 7 generasi kedua tersebut.

Bocoran spesifikasi tablet Nexus 7 generasi kedua ini berawal dari seorang pelanggan yang melakukan online chatting dengan live support Asus yang mana perwakilan Asus tersebut secara tak sengaja malah membeberkan spesifikasi tablet Nexus generasi kedua. Sang pelanggan kemudian berhasil mengabadikan percakapan tersebut menggunakan screenshot.

Spesifikasi tablet Nexus 7 generasi kedua ini tak jauh beda dengan bocoran yang lebih dulu muncul, yakni mengusung layar 7 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) LCD dengan resolusi full HD 1980 x 1200 piksel. Bandingkan dengan Nexus 7 generasi pertama yang menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel.

Tablet Nexus 7 generasi kedua besutan Asus ini kabarnya menggunakan sistem operasi terbaru besutan Google yang sampai saat ini belum dirilis, yakni Android 4.3. Tablet Nexus 7 generasi kedua ini mungkin akan menyandang gelar sebagai tablet dengan sistem operasi Android 4.3 pertama di dunia.

Sektor dapur pacu, Nexus 7 generasi kedua ini kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, Nexus 7 generasi kedua ini akan dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Konektivitas Nexus 7 generasi kedua ini juga cukup lengkap dengan hadirnya NFC, WiFi, Bluetooth, dan dukungan QI wireless charging.

Seperti yang dilansir dari T3 (02/07/2013), tablet Nexus 7 generasi generasi kedua ini kabarnya akan mengusung baterai berkapasitas 4.000mAh dan memori internal 32GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda