Scroll to Top

Liverpool: Usia 33 Tahun, Bagaimana Peran Stevan Gerrard Musim Depan?

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Gerrard-Henderson

Mei lalu, usia Steven Gerrard sudah masuk 33 tahun. Ia sudah tidak lagi muda. Lantas bagaimana peran pemilik nomor punggung delapan ini di tengah gebyar pemain muda The Reds musim depan?

Sekalipun fokus pada proyek peremajaan skuad di Liverpool, Brendan Rodgers tidak menutup mata atas kualitas Steven Ferrard di lini tengah. Di usianya yang sudah berkepala tiga, Rodgers tetap menjadikan pemain internasional Inggris itu sebagai pilar penting. Gerrard sendiri menjalani akhir musim dengan sedikit kekecewaan. Ia absen di dua pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris lantaran cedera. Akan tetapi, Rodgers memastikan anak asuhnya itu siap turun musim depan.

“Dia berusia 33 sekarang, tapi Steven masih bagian penting dari apa yang saya coba lakukan di sini, begitu pun untuk beberapa tahun ke depan,” buka Rodgers kepada wartawan.

“Dia menjalani operasinya menjelang akhir musim lalu dan rencananya ia akan melanjutkan rehabilitasi,” imbuh manajer Liverpool itu yang lantas disusul pujian akan kerja keras Gerrard untuk meraih kondisi yang fit.

“Ini kredit besar untuknya – dia bekerja tanpa lelah selama musim panas. Dia tampak besar dan dalam kondisi besar.”

Karir sepak bola Gerrard bermula dari tim lokal, Whiston Juniors. Ia lantas dibujuk tim pencari bakat Liverpool. Di usia sembilan tahun, ia memperkuat The Reds junior. Karirnya perjalannya tidak selamanya berjalan mulus, terbukti dengan ia sempat hanya dimainkan dalam 20 pertandingan saat ia berusia 14 tahun.

Debutnya bersama tim senior Liverpool terjadi pada 29 November 1998, di mana ia menggantikan Vegard Heggem dalam laga kontra Blackburn Rovers.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda