Scroll to Top

Tim Lionel Messi Sikat Tim Neymar 8-5 di Duelo de Gigantes

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Messi vs Neymar 4

Lionel Messi dan Neymar untuk pertama kalinya berduel di lapangan sejak transfer bintang Brazil ke Barcelona. Dan kali ini tim King Leo berhasil menaklukkan kompatriot barunya di Barca dengan skor 8-5. Namun, Neymar mencuri perhatian dengan gol lob spektakuler dari tengah lapangan.

Laga amal yang dilakoni demi membangun masa depan yang lebih baik untuk anak-anak dan remaja internasional ini memang berlangsung seru. Lionel Messi bergabung dengan tim yang diberi nama Los Amigos de Messi. Sementara Neymar, tampil untuk Resto del Mundo. Bertanding di Peru, skor besar pun mewarnai duel dua raja Amerika Selatan ini.

Messi vs Neymar

Messi vs Neymar

Tim Lionel Messi sempat membuat tim Neymar tidak berdaya. Mereka unggul 5-0 terlebih dahulu. Diawali gol King Leo di menit 11, kemudian diikuti Dani Alves (’14), Osvaldo (’25),¬† bunuh diri Vargas (’38) serta gol Pablo Aimar (’42). Namun, bukan tim Resto del Mundo jika langsung menyerah. Neymar memang sempat gagal mengeksekusi penalti di menit 39. Namun gol balasan kemudian hadir dari Gaston Ramirez (’49).

Hujan gol biasa terjadi dalam pertandingan semacam ini. Maka, Ezzequiel Lavezzi melebarkan jarak di menit 51. Lalu, Neymar (’54) dan Florent Malouda (’55) memperketat skor. Diego Buonanotte dan Lavezzi lagi-lagi membobol gawang Resto del Mundo. Dani Alves yang bertukar posisi ke tim Neymar mencetak penalti, dan pemain terbaik Piala Konfederasi 2013 menutup laga dengan gol spektakuler. Disebut demikian karena ia melob bola dari jarak 40 meter ke gawang Fernando Muslera.

Laga menakjubkan ini berakhir dengan tepuk tangan meriah penonton. Sayang, Lionel Messi mesti cabut dari lapangan sejak menit 66, dan jadilah Neymar sebagai pemain yang paling mencuri perhatian.

Dengan kesaktian Lionel Messi dan Neymar yang terpisah saja, pertandingan ini sedemikian seru. Kita mungkin bisa sedikit meraba sedahsyat apa kekuatan Barcelona kala King Leo dan Ney disatukan musim 2013-2014 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda