Sepatu akar

Sepatu unik ini tak biasa. Cukup elegan, fashionable, dan menarik dengan tampilan seperti akar yang menjalar. Seolah terbuat dari akar pohon, sepatu eksentrik tersebut dibuat dengan teknologi printer tiga dimensi (3D).

Iris van Herpen, seorang desainer asal Belanda memamerkan sepatu tak biasanya itu pada perhelatan gelaran busana Haute Couture Fall 2013 di Paris, Perancis.

Desainer berusia 29 tahun ini sukses memadukan gaya organisme dan exoskeletons yang digabungkan dengan budaya Jepang. Karya-karyanya sendiri diminati selebritis tingkat dunia.

Sebut saja nama-nama tenar macam Bjork, Lady Gaga, dan Daphne Guinness. Sedangkan desain sepatunya sendiri menggunakan mesin cetak 3D dan laser cutting.

Sepatu akar 2

Iris van Herpen menyebut desain sepatunya avant garde. Sepatu-sepatu akar tersebut miliki koleksi warna silver, nude, dan hitam.

Karena masterpiece-nya itu ia kini jadi rising star di dunia fashion. Namanya disanjung karena pengerjaan tiap karyanya yang dilakukan secara rinci.

Dalam setiap koleksinya, Iris van Herpen gunakan material unik dan lakukan tahap pengerjaan yang unik pula. Nilai plusnya, ia selalu ciptakan karya yang benar-benar baru serta original.

Sepatu akar 3

Jika dilihat secara sepintas, sepatu-sepatu karyanya lebih miril karya seni patung abstrak dibanding fashion. Perhatikan saja beberapa foto yang tertampil di atas.