Hasil pertandingan ISL Rabu 3 Juli 2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Persidafon Dafonsoro, berakhir 8-1. Bertanding di Stadion Mandala, laga Persipura melawan Persidafon menampilkan tontonan menarik.

Tuna rumah Persipura langsung tampil menyerang di awal pertandingan babak pertama. Namun baru di menit ke 15 Mutiara Hitam berhasil memecah kebuntuan melalui Otavio Dutra.

Memanfaatkan sepak pojok dari Zah Rahan, mantan bek Persebaya IPL itu sukses membuka skor untuk Persipura 1-0.

Menit 21 giliran Bio Paulin yang unjuk gigi dengan mencetak gol untuk tuan rumah, setelah kembali memanfaatkan sepak pojok.

Zah Rahan akhirnya melengkapi keunggulan Persipura 3-0, setelah tendangan kerasnya di dalam kotak pinalti merobek jala Persidafon di menit ke-41.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-0 untuk Persipura menutup pertandingan di babak pertama.

Di paruh kedua Persipura yang sudah unggul 3-0, semakin percaya diri. Terlebih ketika di menit ke 46, Persidafon harus bermain dengan 10 orang karena Precius menerima kartu merah.

Kartu merah sendiri diberikan wasit karena Precious melakukan pelanggaran keras terhadap Ian Lois Kabes.

Tak berapa lama kemudian Kapten Persipura, Boaz Salossa merobek jala Persidafon di menit 50.

Kemudian dilanjutkan Patrich Wanggai yang menggetarkan gawang Persidafon, setelah berhasil memanfaatkan Ricky Kayame di menit 65.

Dua menit berselang Persidafon berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1, melalui gol yang dicetak Ndiaye.

Namun sayangnya 1 gol dari Persidafon itu, dibalas dengan lesatan 3 gol tambahan dari pemain Persipura.

Persipura mampu mencetak tiga gol tambahan melalui Ricky Kayame dua gol (84 dan 92) serta satu gol dari Zah Rahan menit 81.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 8-1 untuk Persipura menutup pertandingan sore hari ini.

Dengan demikian Persipura Jayapura makin mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan poin 67 dari 28 kali bertanding.

Sementara Persidafon agak mengalami keuslitan untuk lolos dari zona degradasi karena hanya mampu mengoleksi 20 poin dari 27 kali bertanding.