Scroll to Top

Bursa Transfer: Marc Muniesa, Bek Barcelona Hijrah ke Stoke City

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Marc Muniesa

Stoke City mendapatkan tambahan pemain berkualitas dalam bursa transfer musim panas kali ini. Adalah Marc Muniesa, bek muda Barcelona yang berhasil mereka angkut ke Britannia Stadium. Muniesa merupakan rekrutan kedua manajer Mark Hughes setelah sebelumnya nama Erik Pieters merapat dari PSV Eindhoven.

Di Stoke, Muniesa telah menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Eloknya, kubu The Potters tak perlu mengeluarkan uang karena bek berusia 21 tahun itu didatangkan secara free transfer.

“Saya sangat tertarik untuk pindah ke Inggris dan bermain bagi Stoke City. Saya akan melakukan segalanya untuk membantu klub ini,” ucap Muniesa.

Pindah ke Stoke bisa dibilang merupakan penurunan dalam karier Muniesa. Namun sulitnya ia menembus tim utama Barcelona menjadi faktor pendorong baginya untuk pindah. Muniesa pun sudah tak sabar untuk memulai aksinya di Liga Inggris musim depan.

“Ini bukanlah keputusan besar yang saya buat. Saya datang ke Inggris kemarin dan bertemu oang-orang di klub serta melihat lapangan latihan. Semua membuat saya terkesan. Saya sudah tak sabar untuk memulai aksi bersama Stoke. Jika klub meminta saya langsung latihan besok, saya akan menyanggupinya.”

Muniesa sendiri sejatinya belum banyak mendapat waktu istirahat selepas musim lalu berakhir. Namanya juga tergabung dalam skuad Spanyol U-21 yang menjuarai Piala Eropa U-21 di Israel beberapa pekan lalu.

Kedatangan Muniesa jelas menambah aroma Spanyol di Premier League. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Fernando Torres, Santi Cazorla, Suso, Nacho Monreal, David De Gea, Mikel Arteta, Oriol Romeu, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda