Scroll to Top

PSSI Harapkan Timnas Indonesia U-19 Bisa Jaga Kondisi

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

Timnas Indonesia U-19 U-17

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) berharap anak-anak Timnas Indonesia U-19 bisa menjaga kondisi jelang berlaga di AFF Cup U-19 pada September 2013 mendatang. Pasalnya, ajang yang bakal digelar di Jawa Timur tersebut menjadi tolak ukur kekuatan Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri di level Asia.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Umum BTN, La Nyalla Mattalitti yang mengharapkan Indra Sjafri dapat meramu tim dengan tepat agar bisa bersaing di ajang AFF Cup U-19 nanti.

“Kita berharap semua pemain bisa menjaga kondisi. Perhelatan AFF U-19 tolak ukur kekuatan kita di Asia,” kata La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, BTN telah memutuskan bahwa lokasi training centre (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tetap di Yogyakarta. Sebelumnya sempat terjadi perdebatan mengenai lokasi TC tim Garuda Muda, apakah di Malang atau di Papua.

“Di Piala AFF U-19 kita hanya membawa 23 pemain saja. Sementara ini tempat TC tetap Di Yogyakarta. Pelatih akan menyiapkan semuanya supaya tim ini nanti siap bersaing,” ujar La Nyalla Mattalitti.

Belum lama ini, PSSI melalui BTN telah merilis 35 nama pemain yang sudah lolos seleksi akhir Timnas Indonesia U-19. Nama-nama seperti Gavin Kwan Adsit (Bali), Evan Dimas (Persebaya Surabaya), Dio Permana (Persema Malang), Firmansyah Priyatna (Persija Jakarta), dan lain-lain dinyatakan lolos seleksi.

Ke-35 pemain ini tadi bakal menjalani pelatnas di Wisma Universitas Negeri Yogyakarta mulai 1 Juli hingga 4 Agustus 2013 mendatang.Setelah libur lebaran, pelatnas dilanjutkan dari tanggal 11 Agustus hingga 6 September 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda