Scroll to Top

Bahan-Bahan untuk Memutihkan Gigi

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 03 Jul 2013

gigi putih

Tidak ada yang mengingkari bahwa memiliki gigi sehat dan putih adalah impian setiap orang. Pasalnya, senyuman yang membuat seseorang tampak menarik akan jauh lebih mempesona ketika gigi terlihat putih bersih. Memang tidak setiap orang memiliki gigi putih. Konsumsi obat antibiotik, faktor keturunan, hingga kurang memperhatikan kebersihan gigi, bisa membuat gigi tampak menguning dan kurang indah.

Namun gigi putih bisa diusahakan. Dikutip dari Times of India, berikut ini empat bahan yang bisa dipakai untuk membantu memutihkan kembali gigi yang tampak kusam:

  1. Baking soda. Selama ini baking soda dikenal bisa sebagai pembersih banyak kotoran. Oleh karena itu, bahan roti ini kerap disebut pembersih univeral. Untuk memuthkan gigi, Anda tinggal menambahkannya pada sikat gigi untuk bergosok gigi.
  2. Peroksida.Bahan ini dapat berfungsi sebagai pembunuh kuman. Perubahan warna gigi bisa terjadi karena makanan dan bakateri yang ada di dalam mulut. Cara menggunakan peroksida adalah berkumur memakai bahan ini setelah gosok gigi. Mulut Anda akan lebih segar sekaligus memtutihkannya.
  3.  Seledri. Pelengkap dalam menu sayur  ini dapat mengusr plak yang bercokol di gigi. Plak sering didapatkan pada ruang di antara dua gigi. Kunyah seledri untuk mengatasi sisa-sisa makanan penyebab plak dan membunuh kuman yang ada.
  4. Cuka apel. Memutihkan gigi dengan cuka ini cukup mudah. Anda tinggal berkumur atau mencelupkan sikat gigi ke dalam cuka dan gunakan untuk menggosok gigi.  Anda akan mendapatkan kondisi gigi yang lebih putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda