Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Jonjo Shelvey Pindah ke Swansea City

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Jonjo Shelvey

Gagal bersaing di Liverpool membuat Jonjo Shelvey akhirnya menerima ajakan bergabung dari Swansea City. Pemain plontos itu telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim dan membuat Swansea mengeluarkan 5 juta pounds untuk membawanya ke Liberty Stadium.

“Saya ingin berterima kasih pada fans Liverpool atas dukungan mereka selama ini. Mereka berkelas dan akan saya rindukan. Saya juga akan merindukan kota Liverpool, dan tentu saja klub. Saya juga berhutang banyak pada semua orang disana. Terima kasih. Saatnya memulai hidup baru di Wales,” jelas Shelvey setelah resmi menjadi pemain Swansea.

https://twitter.com/shelveyJ/status/352444042170204161

https://twitter.com/shelveyJ/status/352444271208579073

Shelvey memang bisa dibilang gagal selama berada di The Reds. Didatangkan pada 2010 dari Charlton Athletic pada era Rafael Benitez, Shelvey awalnya diharapkan menjadi bintang baru di Anfield.

Di musim pertamanya, pemain berusia 21 tahun itu bermain sebanyak 21 pertandingan di semua ajang. Namun kemudian, ia dipinjamkan ke Blackpool di Divisi Championship.

Musim lalu sendiri Shelvey bermain 32 kali di semua pertandingan Liverpool di bawah Brendan Rodgers. Namun secara keseluruhan menit bermain yang didapatnya sangat sedikit.

Di Swansea sendiri, Shelvey yang diberi nomor kostum 8 juga tak mendapat jaminan di posisi inti. Ia masih harus bersaing dengan para gelandang tengah di tim asuhan Michael Laudrup seperti Leon Britton, Pablo Hernandez, Kemy Agustien, Ki Sung Yueng, dan Jonathan De Guzman serta rekrutan baru lain seperti Jose Canas dan Alejandro Pozuelo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda