Scroll to Top

Inilah Tim Impian Piala Konfederasi 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Inilah Tim Impian Piala Konfederasi 2013

FIFA baru saja mengumumkan tim impian Piala Konfederasi 2013 hasil polling para pengguna internet. Ada tujuh pemain Brazil sang juara –termasuk Neymar—, tiga punggawa Spanyol yang harus puas sebagai runner-up, dan seorang Andrea Pirlo dari Italia.

Di posisi penjaga gawang, ada nama Julio Cesar. Kemudian, tidak seperti biasanya, tiga dari empat bek yang menjaga kiper yang musim lalu gagal menyelamatkan QPR dari degradasi ini, adalah pemain Brazil.

Sebagai bek kanan, ada seorang Dani Alves. Di sisi kiri, nama David Luiz dipilih. Sementara itu, duet bek tengah adalah si karang Thiago Silva dan Sergio Ramos yang sempat dinominasikan sebagai salah satu dari enam calon pemain terbaik Piala Konfederasi 2013.

Dua gelandang yang menjadi napas tim, pengendali lapangan tengah, adalah gabungan pria tua dan muda. Ada Andrea Pirlo (Italia) yang tak terbantahkan lagi menjadi sosok penting bagi Italia sepanjang turnamen. Kemudian, sosok Paulinho yang baru saja bergabung ke Tottenham Hotspur.

Di sisi kanan, Andres Iniesta berdiri. Pemain Barcelona ini sering menjadi penyelamat Spanyol lewat pergerakannya, termasuk ketika lolos dari hadangan Italia di semifinal. Sementara itu, Neymar yang merupakan pemain terbaik Piala Konfederasi 2013, diletakkan di sisi kiri.

Dua penyerang di depan, adalah dua top skor turnamen ini. Ada Fernando Torres (Spanyol) dan Fred (Brazil) yang sama-sama mencetak lima gol. Sebagai pelatih, tak disangkal lagi, Luiz Felipe Scolari paling layak menangani tim mewah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda