Scroll to Top

Barcelona Klub Terpopuler di Spanyol, Real Madrid Makin Dibenci

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Barcelona Klub Terpopuler di Spanyol, Real Madrid Makin Dibenci

Barcelona masih merupakan klub terpopuler di Spanyol berdasarkan survey Ikerfel. Sementara itu, semangat anti Real Madrid terus tumbuh sehingga klub ibukota tersebut menjadi klub yang paling banyak mendapatkan antipati.

Survey yang dilakukan Ikerfel itu, meminta para responden untuk memilih tiga klub paling favorit sekaligus tiga klub yang paling tidak disukai. Hasilnya, dalam urusan tim La Liga yang disukai, Barcelona memperoleh persentase tertinggi.

Ada 17% responden yang menyukai Barca sebagai klub favorit pertama, 19% sebagai klub favorit kedua, dan 6% pemilih menjadikan mereka sebagai klub ketiga yang paling disukai. Hasilnya, Barca mengumpulkan jumlah 41%.

Real Madrid ada di posisi kedua dalam urusan klub paling populer ini. Memang, jumlah pemilih yang menjadikan mereka sebagai klub favorit utama, sama dengan Barca,17%. Tapi, berikutnya, berturut-turut cuma ada 14% responden yang memilih mereka sebagai klub favorit kedua, dan 3% sebagai klub paling disukai ketiga. Hasilnya, persentase mereka terpaut 8% dari Barcelona. Yang perlu dicatat, sejatinya popularitas kedua klub sama-sama turun 3% dibandingkan dua tahun lalu.

Barca 2

Posisi kedua klub bertukar dalam hal siapa yang paling mendapatkan antipati. Ada 55% responden yang menyebutkan Real Madrid adalah klub paling tidak disukai. Jumlah ini meningkat 4% dibandingkan survey yang sama yang digelar pada tahun 2011. Sementara,

Barcelona menjadi klub kedua dalam urusan yang sama. 40% responden tidak simpatik dengan klub Catalan. Namun, jumlah ini sama dengan survey pada tahun 2011.

Barca 1

Yang paling unik, adalah yang menimpa Atletico Madrid. Klub yang dalam tiga tahun terakhir berhasil merebut empat gelar di level Eropa ini menjadi klub ketiga yang paling disukai dengan 21%. Rojiblancos menjadi klub terdepan dalam urusan meningkatkan jumlah respoden yang jatuh cinta kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda