Scroll to Top

Isco: Aku Madridista, Bukan Penggemar Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Isco Aku Madridista, Bukan Penggemar Barcelona

Isco akhirnya diperkenalkan Real Madrid ke depan publik. Pria yang sebelumnya bermain untuk Malaga, mengenakan nomor 23 yang pernah dipakai oleh David Beckham ketika berada di Santiago Bernabeu. Dalam wawancara dengan AS dan Marca, pria yang dikontrak selama lima tahun menyatakan tegas komitmennya untuk Los Blancos.

“Bagi seorang pemain, tidak ada yang lebih hebat daripada bermain untuk Real Madrid. Ini adalah titik maksimum. Saya bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya berharap dapat membantu tim dan banyak belajar. Saya masih 21 tahun, tapi merasa siap bermain di sini. Ada tawaran dari klub lain, tapi mustahil menolak Real Madrid,” sebut Isco kepada Marca.

Pemain muda terbaik Eropa tahun lalu ini, juga menyatakan, siap ditempatkan di posisi mana pun sesuai keinginan pelatih Carlo Ancelotti. Dan ketika dimintai komentar tentang sepakbola Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir, Isco menjawab, “Sepakbola selalu berbeda ketika pelatihnya berbeda. Tapi, Madrid memainkan sepakbola atraktif. Selalu mencetak gol dan selalu menyenangkan pula menyaksikan laga mereka.”

Isco tidak menampik, dirinya sempat berpikir untuk bergabung ke Manchester City untuk sekali lagi berkolaborasi dengan pelatih Manuel Pellegrini. Namun, “ketika saya melihat Madrid serius, tak ada keraguan. Saya berada di tempat yang saya inginkan.”

Beberapa hari sebelum Real Madrid memperkenalkan dirinya, sempat beredar foto Isco muda mengenakan seragam Barcelona. Ini isu sensitif bagi media Spanyol. Maka, AS tak segan mengeluarkan pertanyaan, “Isco, apakah kau fans Barca?”

Isco memilih jawaban berikut, “Benar adanya saya tinggal di Malaga, dan saya seorang Madridistas. Saya akan berjuang mati-matian di setiap laga demi Real Madrid; dan tidak akan ada yang bertanya seberapa besar komitmen saya untuk klub.”

Ketika AS menyebutkan, bukankah nama anjing Isco adalah Messi, yang identik dengan Barcelona, Isco menjawab bahwa itu hanyalah semacam lelucon. Pada akhirnya, toh “saya juga memiliki anjing yang bernama Figo (identik dengan Real Madrid).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda