Scroll to Top

FIlter Fakers: Cek Foto Instagram Palsu dengan Tool Ini

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Filter Faker

Instagram kini jadi salah satu media berbagi foto paling digemari pengguna. Foto yang ada, terkadang tersemat tagar #nofilter. Tagar ini merujuk pada foto yang diunggah tanpa filter apapun. Apakah foto itu memang demikian adanya atau palsu? Gunakan tool Filter Fakers untuk mengeceknya.

Tagar #nofilter memang menghiasi timeline Instagram untuk sejumlah foto-foto yang diakui diunggah tanpa filter apapun. Sebagaimana diketahui jika Instagram miliki 18 foto filter yang terbenam di aplikasi mereka di Android dan iOS.

Filter Fakers sendiri akan membuktikan apakah foto yang diduga non filter benar-benar tanpa filter. Dengan demikian foto terpilih yang dicek akan terkuak kebenarannya.

Untuk penggunaannya sangat mudah. Pertama sila tuju laman Filter Fakers di tautan ini. Kemudian, di landing page laman Filter Fakers Anda akan temukan kotak URL seperti gambar di bawah ini.

Filter Faker
Paste URL klik CHECK!

Di kotak URL itu sila tempel alamat URL foto Instagram terpilih. Cara mencari alamat URL-nya sangat mudah. Sila masuk ke laman profil pengguna Instagram via web, dan salin alamat URL foto terpilih. Jika sudah menyalinnya, sila tempel ke kotak yang ada lalu klik CHECK!.

Filter Faker 2
Foto #nofilter terdeteksi asli tanpa menggunakan filter.

Filter Fakers akan mengungkap nama pengguna serta foto filter yang digunakan. Selain itu, situs tersebut mendeteksi otomatis foto yang tersemat tagar #nofilter.

Untuk mencoba fitur pendeteksi foto filter ‘palsu’ Instagram ini, sila kunjungi laman Filter Fakers di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda