Scroll to Top

FB Anda Di-Unfriend? Bisa Jadi Ini Alasannya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Facebook

Pemutusan hubungan perteman di Facebook atau unfriend pasti miliki sebab dan alasan. Jika FB Anda di-unfriend pengguna lain, mungkin hasil studi berikut bisa jelaskan alasannya.

Dilansir dari Telegraph, sebuah survei yang dilakukan oleh situs diskon PromotionalCodes.org.uk lakukan studi pada 820 ribu pengguna Facebook. Menarik terkuak data jika salah satu alasan unfriend yakni adanya tinggat kesombongan yang terlalu tinggi di kalangan pengguna.

68% pengguna mengaku lakukan unfriend sebab risih melihat pengguna lain bertingkah terlalu sombong. Mereka pamerkan segala sesuatu di timeline baik itu berupa aktivitas maupun benda kepunyaan.

61% pengguna mengaku men-unfriend pengguna lain karena tak tahan dengan ulah percintaan mereka di timeline. Ini termasuk orang yang suka pacaran di FB dan mengumbar kemesraannya dengan saling mention dan tag.

Alasan lainnya, banyak pengguna yang unfriend karena menganggap pengguna lain terlalu ‘boros’ status. Maksudnya, mereka kerap memajang status tak penting dan memublikasikan foto-foto yang kurang pantas.

Seperempat pengguna juga mengaku tak begitu menyukai pengguna FB yang menulis status terlalu pribadi. Sementara itu 11% mengaku tak menyukai pengguna yang mengunggah aktivitas liburan mereka.

Unfriend juga dilakukan pada pengguna yang tidak kenal penuh dengan pengguna lain. Mereka tak pernah bertemu face to face serta hanya bertatap muka di Facebook.

FB adalah media yang cukup bagus dalam berhubungan satu dengan lainnya plus cara baru berbagi informasi. Namun terkadang, pengguna membuat sebuah batasan di sana. Apakah Anda termasuk kriteria pengguna Facebook yang dimaksud?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda