Scroll to Top

Harga Neymar Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo Gara-Gara Piala Konfederasi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Neymar

Barcelona benar-benar ‘tertolong’ dengan keputusan mereka membeli Neymar sebelum Piala Konfederasi 2013. Berbagai agen pemain menyatakan, berkat kegemilangan Neymar yang mengantar Brazil juara di turnamen tersebut, harga jual mantan pemain Santos melesat. Harga normalnya sekarang adalah 75 juta Euro, dan mungkin bisa mencapai 100 juta Euro, alias lebih besar dari harga beli Cristiano Ronaldo dari Manchester United empat tahun lalu.

Ketika diboyong Barcelona ke Camp Nou, Neymar sukses membuat klub Catalan mengeluarkan dana sebesar 57 juta Euro. Tapi, transfer itu bukan apa-apa. Diprediksi, andai Barca berminat menjualnya, mereka akan mendapatkan keuntungan besar. Mustahil juara Liga Spanyol mau menerima tawaran serupa apalagi kurang.

Semisal, ulasan Jose Maria Minguella yang membawa Maradona, Hristho Stoichkov, Rivaldo, dan Lionel Messi ke Barcelona. Menurutnya, “Orang yang mengetahui sepakbola akan selalu berusaha membeli seorang pemain sebelum kompetisi penting dimulai. Karena, jika seorang pemain tampil buruk di kompetisi tersebut, harganya tidak jatuh. Tapi, lebih berbahaya lagi jika ia tampil gemilang karena harganya bakal meroket.”

Minguela kemudian mengeluarkan prediksi, “Jika Real Madrid membayar apa yang mereka bayarkan untuk Cristiano Ronaldo empat tahun lalu, maka harga Neymar saat ini untuk mereka adalah 100 juta Euro.”

Manuel Garcia Quilon, agen untuk Pepe Reina, Javi Garcia, dan Raul Albiol juga menyatakan hal serupa. Baginya, Neymar adalah pembelian terbaik Barcelona.
“Saat ini harganya akan lebih mahal 40 juta Euro. Barcelona melakukan pembelian pada momen yang tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda