Scroll to Top

iPhone Versi Murah 16GB, Harga Rp 3,4 Jutaan?

By Ditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013
iPhone Murah
iPhone versi Murah?

Harga iPhone versi murah diperkirakan memang tak semurah yang kita duga, sebuah sumber menyebutkan bahwa harga iPhone versi murah varian 16GB sekitar US $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Hal ini senada dengan pernyataan yang diungkapkan oleh CEO Pegatron beberapa waktu lalu yang mengatakan iPhone versi murah tidak semurah yang orang pikirkan.

Kabar ini berasal dari seorang yang bernama Sonny Dickson, seorang pria yang sering mengungkapkan beberapa produk Apple dan informasinya terkenal cukup akurat. Sonny Dickson mengungkapkan bahwa iPhone versi murah terdiri dari 3 varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB.

Menurut tweet Sonny Dickson, harga iPhone versi murah 16GB adalah US $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan, sedangkan varian 32GB adalah $449 atau sekitar Rp 4,4 jutaan, dan varian termahal adalah varian 64GB yang dijual dengan harga $549 atau sekitar Rp 5,4 jutaan. Sampai saat ini spesifikasi iPhone versi murah memang belum diketahui pasti, sehingga sulit menilai apakah harga tersebut pantas dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Menurut perkiraan, iPhone versi murah ini mengusung spesifikasi yang lebih rendah dari iPhone 5. Mungkin mengusung prosesor single-core dengan memori RAM sebesar 512MB, kamera 5 megapiksel, layar berukuran 3,5 inci atau 4 inci dengan resolusi yang lebih rendah dari iPhone 5, dan menggunakan casing warna-warni yang terbuat dari plastik.

iPhone Murah warna com

Jika memang iPhone versi murah ini mengusung spesifikasi yang jauh dibawah iPhone 5 yang ada saat ini, tampaknya akan berat bagi Apple untuk menggempur pasar kelas menengah. Kita lihat saja smartphone Androoid yang beredar saat ini dengan harga Rp 2 juta saja suad mendapatkan spesifikasi quad-core, layar besar, dan kamera 8 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/04/2013), iPhone versi murah ini sampai saat ini memang belum dikonfirmasi oleh Apple, tetapi kabar kehadirannya telah berhembus kencang. Menurut Anda, pantaskah harga iPhone versi murah ini? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda