Scroll to Top

Sony Tertarik Kembangkan Smartphone 8 Core MediaTek?

By Ditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013
Sony Xperia C
Sony Xperia C

Sony dikabarkan menjadi salah satu produsen smartphone yang tertarik untuk mengembangkan produk smartphone dengan menggunakan chipset 8 core dari MediaTek MT6592 yang dikabarkan siap meluncur. Seperti yang kita ketahui, Sony telah meluncurkan smartphone pertama dengan chipset MediaTek melalui seri Xperia C yang menggunakan MediaTek MT6589.

Seperti yang kita ketahui, Xperia C adalah smartphone pertama Sony yang menggunakan chipset quad-core dari MediaTek MT6589. Namun, baru-baru ini Sony dikabarkan juga tertarik dengan chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor 8-core.

Seperti yang kita ketahui, Chipset MediaTek MT6592 ini nantinya akan mengusung prosesor 8 core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 2GHz yang dibuat dengan proses fabrikasi 28nm. Performa MediaTek MT6592 ini kabarnya akan mampu menyentuh angka 30.000 poin di benchmark AnTuTu, mendekati Qualcomm Snapdragon 800 yang berada di kisaran 32.000-35.000.

MediaTek MT6592 ini berbeda dengan chipset 8 core Big.Little besutan Samsung yang disematkan pada Galaxy S4 yang menggunakan mekanisme 4 + 4 core. Sedangkan MediaTek MT6592 ini kabarnya murni mengusung 8 core prosesor yang dapat bekerja secara bersamaan.

Penggunaan chipset besutan MediaTek ini akan mampu memangkas harga produksi sebuah smartphone, tetapi tetap mampu menghadirkan kualitas dan performa yang baik. Hal inilah yang membuat pembesut smartphone Xperia ini tertarik untuk menyematkan chipset MediaTek di smartphone seri lainnya.

Jika Sony memang tengah menyiapkan smartphone Xperia yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6592 ini, maka Sony akan menjadi produsen pertama di dunia yang meluncurkan smartphone octa-core murni.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/07/2013), sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony maupun MediaTek terkait kabar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda