Scroll to Top

Magic Media i5: Konsol Android Portabel Ala Sony PSP Bertenaga Quad Core

By Ditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013
Magic Media i5
Magic Media i5

Sebuah konsol game portabel Android bertenaga prosesor quad-core meluncur di China dan mengusung desain yang mirip dengan konsol game portabel Sony PSP atau Archos Gamepad, yakni Magic Media i5. Konsol game portabel Magic Media i5 ini juga memiliki fungsi layaknya smartphone.

Secara umum, desain Magic Media i5 ini memang mirip dengan konsol portabel seperti Sony PSP atau tablet Android Archos Gamepad yang dilengkapi dengan tombol gamepad disisi kanan dan kiri layar. Meski perangkat Magic Media i5 ini bertujuan untuk gaming, perangkat ini tetap menyediakan fitur dan fungsi layakanya sebuah tablet atau smartphone Android.

Konsol game portabel Magic Media i5 ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu memaksimalkan sudut pandang layar. Perangkat Magic Media i5 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, konsol game portabel Magic Media i5 ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis yang powerfull dari PowerVR SGX 544MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Perangkat Magic Media i5 ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4GB yang disertai dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Sektor konektivitas, Magic Media i5 ini telah mendukung 2G dan 3G HSDPA, serta dukungan dual SIM. Tak diketahui apakah Magic Media i5 ini juga dibekali WiFi dan Bluetooth atau tidak.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (03/07/2013), konsol Android portabel Magic Media i5 kabarnya akan dijual dengan harga sekitar US $200 atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda