Scroll to Top

Suzuki Rekrut Valentino Rossi Tahun 2015 Nanti

By Naqib Najah / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Valentino Rossi Menang di MotoGP Assen 2013

Suzuki yang merencanakan comeback di ajang MotoGP, membawa misi besar dengan niat merekrut Valentino Rossi tahun 2015 nanti. Misi tersebut serius diutarakan oleh pihak Suzuki, seiring keinginan pabrikan asal Jepang ini untuk tampil kompetitif di ajang MotoGP.

Awalnya, Suzuki merencanakan comeback pada ajang MotoGP 2014. Namun kabar terbaru menyebutkan, Suzuki baru terjun ke ajang balap bergengsi ini dua tahun mendatang. Para pencinta MotoGP boleh saja kecewa, namun di sisi lain, toh Suzuki membawa kabar mengejutkan. Pabrikan pesaing Honda dan Yamaha ini membawa misi besar dengan ingin merekrut The Doctor pada masa comeback-nya nanti.

Impian Suzuki terdengar sangat realistis. Pasalnya, kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha hanya berlangsung hingga 2014 mendatang. Jika rider asal Italia itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Yamaha, maka potensi bergabungnya The Doctor kian besar.

“Kami harus melihat opsi terbaik dan Valentino adalah salah satunya, jadi kenapa tidak?” tegas Davide Brivio yang berdiri selaku bos Suzuki sebagaimaa dilansir MCN.

Davide Brivio dan Valentino Rossi memang mempunyai hubungan dekat. Sebelum memperoleh posisi di Suzuki, ia terlebih dahulu menjadi manajer The Doctor. Jika dulu Yamaha sukses merekrut Rossi, kenapa tidak Suzuki bisa melakukannya di dua tahun ke depan?

“Kami harus mencobanya dengan siapapun. Kita semua sudah melihat saat saya berada di Yamaha, bagaimana kami bisa mendapatkan Valentino di sana, dan membawa perubahan pada sejarah Yamaha. Kami menunjukkan betapa pentingnya seorang pebalap, kondisi yang sangat jelas dalam 10 tahun terakhir. Jika kami punya pebalap bagus maka kami bisa menunjukkan potensi kami,” tutup Brivio dalam wawancara dengan MCN.

Beberapa minggu yang lalu, Brivio juga mengomentari faktor pembeda antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo. Simak selengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda