Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Coret 2 Pemain Kunci? Ini Alasannya!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 04 Jul 2013

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri pssi djohar arifin

Pasca munculnya pertanyaan mengenai tidak adanya nama Djali Ibrahim dan Sabeq Fahmi dalam daftar berisi 35 pemain yang lolos mengikuti pemusatan pelatihan Timnas Indonesia U-19, pelatih Indra Sjafri segera memberikan klarifikasi.

Indra Sjafri memaklumi jika masyarakat menanyakan keputusan ini, mengingat Sabeq dan Djali merupakan tulang punggung Timnas U-19.

Seperti yang diketahui jika dalam turnamen Piala Pelajar di Iran, Sabeq Fahmi sukses mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

Sementara Djali Ibrahim merupakan salah satu pencetak gol kala Timnas Indonesia mempecundangi Arab Saudi di Malaysia tahun lalu.

Indra Sjafri akhirnya buka kartu, terkait tak lolosnya Djali Ibrahim dan Sabeq Fahmi dalam daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan pelatihan.

Menurut Indra, dua pemain bintang tersebut tidak dalam kondisi fit untuk memperkuat Skuad Garuda Muda.

“Saat ini Sabeq Fahmi masih belum pulih dari cedera, sementara Djali Ibrahim terkena sakit usus buntu” tegas Indra.

Di lain pihak meski telah lolos untuk mengikuti pemusatan pelatihan, 35 pemain Timnas U-19 tidak bisa lengah. Mereka harus tetap bisa menjaga diri karena kondisi mereka terus dipantau.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 ternyata juga tak luput dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti.

La Nyalla berharap penggawa Timnas U-19 bisa mempersiapkan kondisi fisik jelang perhelatan Piala AFF U-19 September 2013 mendatang.

Bagi La Nyalla ajang Piala AFF U-19 bisa dijadikan tolak ukur kekuatan Indonesia di Asia, khususnya di wilayah Asia Tenggara.

“Kita berharap semua pemain bisa menjaga kondisi. Perhelatan AFF U-19 tolak ukur kekuatan kita di Asia” ungkap La Nyalla Mattalitti.

“Di Piala AFF U-19 kita hanya membawa 23 pemain saja, sementara ini tempat TC tetap Di Yogyakarta. Pelatih akan menyiapkan semuanya supaya tim ini nanti siap bersaing” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda