Nicklas Bendtner sepertinya akan segera meninggalkan Liga Italia. Pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Juventus ini bersiap menyambut Liga Jerman dengan Eintracht Frankfurt sebagai klub barunya.

Kabar perihal transfer Bendtner ini belum sepenuhnya fix. Namun agen dari Bendtner membuka peluang besar hijrahnya sang pemain dari Liga Italia. Nominal senilai € 3.500.000 digadang-gadang menjadi mahar yang diajukan Frankfurt untuk pemain internasional Denmark tersebut.

Setali tiga uang, Tom Brookes yang berdiri selaku agen Bendtner berbicara kepada Ekstra Bladet bahwa ia menyambangi Frankfurt pada hari Minggu kemarin. Namun ketika ditanya lebih lanjut, Tom Brookes belum bisa memberi banyak jawaban.

“Saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak, tapi saya berharap segalanya beres pada akhir pekan,” tegas Brookes. Lanjutya, “Saya berada di Frankfurt hari Minggu lalu.”

Nicklas Bendtner lahir di Copenhagen, Denmark pada 16 Januari 1988. Ia yang kini masih menginjak usia 25 tahun terkatung-katung perihal masa depan karir sepak bolanya. Ia yang pernah meraih gelar Pemain u-17 Terbaik Denmark tahun 2004, disusul gelar Pemain Muda Terbaik Denmark tahun 2007, dan Pemain Terbaik Denmark tahun 2009, tidak begitu mendapat tempat baik di Arsenal mau pun Juventus.

Bendtner memperkuat tim senior The Gunners pada tahun 2005. Namun dominasi beberapa striker top Arsenal saat itu membuat Bendtner tersingkir, ia akhirnya dipinjamkan ke Birmingham City. Tahun 2011/2012, ia kembali dipinjamkan ke klub Liga Inggris lain. Kali ini Sunderland sebagai penampung bakatnya. Di Juventus pun, Bendtner tidak menjadi pilihan utama Antonio Conte.