Scroll to Top

Kemana Roberto Mancini Melatih? Ini Jawabannya

By Naqib Najah / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Roberto.Mancini

Selesai ‘tugas’ dari Manchester City, hingga kini belum ada kejelasan mengenai masa depan kepelatihan Roberto Mancini. Kabar terakhir mengaitkan dirinya dengan AS Roma, namun dengan tegas ia menolak kabar tersebut. Lalu ke mana Mancio akan melatih?

Pria Italia ini lebih memprioritaskan liga non Serie A. Ia belum ingin menukangi klub asal negaranya, dengan lebih mementingkan kompetisi seperti La Liga atau Premier League. Mancini mempunyai alasan kuat dibalik pendapatnya tersebut. Baginya, ia masih butuh pengalaman melatih di luar negeri.

“Saya belum siap kembali ke Serie A. Saya ingin menambah pengalaman di luar negeri. La Liga atau Liga Premier, siapa tahu…. Saya sangat tenang dan menunggu apa yang terjadi,” tutur Mancini kepada Corriere dello Sport.

Lantas bagaimana dengan AS Roma?

“Tidak pernah ada kontak langsung dengan Roma. Roma adalah klub besar. Mereka sedang membangun sebuah tim untuk memulai siklus baru dan saya tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah proyek yang menarik,” imbuhnya tentang AS Roma.

Sekalipun sudah menegakan tidak kembali ke Liga Italia dalam waktu-waktu dekat, namun potensi tersebut tetap akan terbuka. Sebagai pelatih, ia tidak mau menutup mata akan tawaran yang diajukan kepadanya. Jika menarik, Mancini tidak ragu untuk mengambilnya.

“Jangan pernah berkata tidak, saya akan selalu mengambil tawaran yang menarik sebagai pertimbangan,” tutup pelatih yang sering bersitegang dengan pemainnya selama di Manchester City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda