Scroll to Top

Ryan Giggs dan Phil Neville Masuk Tim Kepelatihan Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Giggs-Phil

Manajer Manchester United, David Moyes, melengkapi susunan staf kepelatihannya setelah ia mengangkat dua legenda klub, Ryan Giggs dan Phil Neville, untuk bersanding bersamanya musim depan. Keduanya akan berkolaborasi bersama staf Moyes lainnya yakni Chris Woods, Steve Round, Robbie Cooke, dan Jimmy Lumsden.

Phil yang merupakan saudara dari Gary Neville akan menjabat sebagai first team coach. Jabatan seperti ini sudah tak asing baginya karena ia juga pernah masuk dalam staf kepelatihan Timnas Inggris U-21.

Sementara Giggs yang kini berusia 39 tahun, mulai musim depan akan memiliki tugas ganda sebagai pemain dan pelatih setelah ia menambah kontrak satu tahun di Old Trafford. Giggs sendiri diharapkan bisa segera mendapatkan Lisensi UEFA Pro pada musim panas tahun depan.

“Saya senang bahwa Ryan menerima jabatan tersebut. Kesuksesan dan kemampuannya dalam beberapa tahun ini akan memberikan ia perspektif yang bagus dalam permainan modern sekarang ini,” ucap Moyes.

“Kariernya sebagai pebola adalah contoh nyata yang bisa menginspirasi para pemain muda dan saya yakin ia dan pemain lain akan mendapat manfaat bagus dari tugas baru Ryan.”

Mendapat jabatan baru seperti itu membuat Giggs sumringah. Pemain asal Wales itu berharap pengalamannya bisa membantu tim untuk jangka waktu yang lama.

“Adalah sebuah kehormatan bisa mendapat jabatan seperti ini. Saya berharap bisa membawa pengalaman saya, baik sebagai pemain maupun bagian dari keluarga besar Manchester United untuk waktu yang lama,” bilang Giggs.

“Saya melihat ini sebagai langkah awal dalam karier saya ke depannya. Saya sudah tak sabar untuk bisa bekerjasama dengan David dan timnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda