Scroll to Top

Maradona Tunggu Lowongan Melatih Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Maradona Indonesia

Diego Armando Maradona mengaku serius ingin benar-benar melatih Timnas Indonesia. Namun, Maradona baru bersedia menukangi Timnas Indonesia apabila tim Merah-Putih sedang tidak punya pelatih. Bahkan, legenda sepakbola dunia asal Argentina itu bersedia menanti hingga ada lowongan pelatih di Timnas Indonesia.

Maradona menegaskan, apabila federasi sepakbola Indonesia atau PSSI menghendaki dirinya, ia pasti menerima tawaran untuk membesut Timnas Indonesia, Pencetak gol tangan Tuhan ini ingin membawa Timnas Indonesia berprestasi.

“Saya sangat serius. Kalau federasi menginginkan, saya pasti siap supaya Indonesia punya prestasi yang bagus. Tapi kita harus menghormati orang dan tidak ingin menginjak kepala orang yang saat ini menjadi pelatih kepala,” tandas Maradona di Surabaya belum lama ini.

“Nanti kalau pelatih timnas kosong, dan ada waktu untuk masuk, saya tidak ada masalah,” lanjutnya menegaskan.

Selama berada di Jakarta dan Surabaya, Maradona melihat Indonesia punya potensi untuk menjadi tim yang kuat. Hanya saja, lanjut eks pelatih tim nasional Argentina ini, persepakbolaaan Indonesia belum punya kebersamaan yang erat.

“Indonesia bukanlah raksasa sepakbola, tapi saya lihat Indonesia punya skill. Yang kurang dari Indonesia adalah kebersamaan. Yang penting punya materi yang bagus dan federasi punya kekuatan untuk program latihan. Dibutuhkan kerja yang sangat keras,” ujar Maradona.

“Kalau bisa bersama akan jadi prestasi yang bagus, dan tidak hanya jadi raksasa bersama. Saya bukan Sepp Blatter dan Pele, tapi saya tidak akan menjual asap melainkan apa yang saya rasakan,” pungkasnya.

Atas tawaran Maradona tersebut, PSSI dan BTN melalui La Nyalla Mattalitti sendiri sudah menegaskan bahwa saat ini Timnas Indonesia belum membutuhkan pelatih baru karena sudah memiliki Jacksen F. Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda