Scroll to Top

Persib Tak Tergantung pada Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013

Sergio van Dijk Persib Gol

Persib Bandung dipastikan kehilangan Sergio van Dijk saat menjamu Mitra Kukar pada Sabtu mendatang. Namun, Persib tak tergantung pada Sergio van Dijk seorang. Tanpa bomber naturalisasi itu pun, Persib harus tetap meraih kemenangan. Hal itu ditandaskan oleh Penasihat Teknik Persib, Indra Thohir.

Menurut Indra Thohir, kendati tidak ada Sergio van Dijk, para penyerang Maung Bandung lainnya harus siap. Ketiadaan Sergio van Dijk seharusnya bisa digantikan dengan sama baiknya oleh Kenji Adachihara maupun Airlangga Sutjipto untuk mendampingi Hilton Moreira di lini depan Persib.

“Sergio (van Dijk) akumulasi, yang lain harus siap. Kita masih ada Kenji (Adachihara) dan Airlangga (Sutjipto). Kita tidak bisa flat terus begitu. Artinya, setiap tim atau laga akan selalu ada gangguan,” tandas Indra Thohir di Bandung, kemarin.

Indra Thohir melanjutkan, di skuat Persib saat ini tidak ada pemain yang diistimewakan atau pemain yang paling berpengaruh. Antara pemain inti dan pemain cadangan mempunyai kualitas yang rata-rata hampir setara sehingga ketika ada pemain yang harus absen, pemain yang akan menggantikan pun sudah siap.

“Kalau bisa pengaruhnya diminimalkan. Kekuatan itu harus di semua lini dan tidak di perorangan. Yang penting pemain pengganti punya kualitas, dan keinginan untuk turun harus dimanfaatkan dengan baik,” ujar Indra Thohir.

Tidak hanya di lini depan, di posisi penjaga gawang pun begitu juga. Ketika I Made Wirawan tak bisa tampil, kiper kedua Shahar Ginandjar pun dapat diandalkan.

“Menurut saya, secara umum tim masih bisa mengatasi masalah absennya satu pemain, walaupun masih ada kemasukan. Bahkan, kemarin agak rawan Made cidera, ternyata Shahar bisa menggantikannya,” tuntas Indra Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda