Semen Padang IPL 2013

Semen Padang sukses mempertahankan posisi puncak hingga paruh musim Indonesia Premier League (IPL) 2013. Dengan demikian, tim Kabau Sirah berhasil menjadi juara paruh musim di kompetisi IPL kali ini. Capaian membanggakan ini disambut gembira oleh seluruh komponen tim Semen Padang.

“Syukur alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras semua elemen tim ini. Pemain, pelatih, dan manajemen telah bekerja keras untuk mewujudkan hal ini,” kata Media Officer Semen Padang, Ronny J Suhatril, kemarin.

“Dengan kerja keras seluruh elemen ini, kekompakan tim bisa terjaga. Alhasil, di setiap pertandingan, semua elemen ini termotivasi untuk mencapai hasil maksimal,” lanjutnya.

Penegasan posisi Semen Padang sebagai juara paruh musim IPL 2013 terjadi usai Edward Wilson Junior dan kawan-kawan mengalahkan Persepar Palangkaraya dengan skor 2-0 pada Rabu kemarin.

Saat ini, Semen Padang mengumpulkan poin sebanyak 37 dan menjadi penguasa sementara IPL 2013. Di posisi kedua, ada tim asal Papua, Perseman Manokwari yang mengoleksi 32 poin atau terpaut 5 poin dari Semen Padang.

Sementara posisi 3 sampai 10 ditempati secara berurutan oleh Persiba Bantul (25 poin), Produta FC (25), Persebaya 1927 (24), PSIR Rembang (23), PSM Makassar (21), Persepar Palangkaraya (21), PSLS Lhokseumawe (18), dan Persijap Jepara (17).

Adapun 3 tim terbawah adalah Persema Malang di posisi 14 dengan raihan 9 poin, kemudian Persibo Bojonegoro yang kehilangan banyak poin karena sering kalah WO dan baru mengumpulkan 7 poin, serta Persija IPL alias Jakarta FC sebagai juru kunci dengan 1 poin.