Scroll to Top

Opick Rilis Album Terbaru Ya Maulana

By Aditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013

opick album

Jelang bulan Ramadhan, Opick merilis album terbarunya dengan  judul Ya Maulana. Penyanyi religi bernama asli Aunur Rofik Lil Firdaus ini pun bercerita panjang lebar mengenai album kesembilannya tersebut. Menurut Opick, album baru Ya Maulana adalah doa untuk para pendengarnya.

“Ini album kesembilan, Ya Maulana itu tuanku. Album ini jadi doa, kepada semua yang mendengarnya, mudah-mudahan segala penyakit dan bahaya diangkat,” ujar Opick saat peluncuran albumnya di Jakarta, kemarin.

Ada 10 lagu di album terbaru Opick ini. Lirik-lirik syahdu khas Opick pun menjadi kekuatan utama di album Ya Maulana di mana kali ini Opick mengeksplorasi kedalaman batin seorang hamba yang mengadu dan pasrah kepada Tuhan.

Opick tampaknya tidak peduli dengan kondisi industri musik Indonesia yang lagi lesu dalam merespon full album, sehinggga biasanya para musisi atau penyanyi saat ini lebih memilih merilis single, atau setidaknya mini album, ketimbang full album.

“Ada yang nanya, emang bisa jualan? Sebenarnya bukan jualannya, tapi apa yang di fikiran saya menjadi karya, kalau masalah laku berapa itu ada tulisannya oleh Allah. Kalau jualan nada hijrah, saya berkarya saja,” kata penyanyi berusia 39 tahun ini.

Selama kiprahnya di belantika musik nasional, Opick telah merilis 9 album, yaitu Pasar Malam di Kepalamu (1999), Tak Ada Habisnya (2003), Istighfar (2005), Semesta Bertasbih (2006), Ya Rahman (2007), Cahaya Hati (2008), Di Bawah LangitMu (2009), Shollu Ala Muhammad (2010), The Best of Opick (2011), Salam Ya Rosulullah (2012), dan yang terakhir Ya Maulana (2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda