Scroll to Top

Iwa K Siap Luncurkan Mini Album

By Aditya / Published on Friday, 05 Jul 2013

Iwa K

Setelah cukup lama absen menghasilkan album solo, rapper senior Iwa K bakal segera kembali meramaikan jagat musik Indonesia. Musisi yang kerap dijuluki sebagai bapak musik rap Indonesia itu akan merilis karya-karyanya dalam bentuk mini album. Namun, Iwa K masih merahasiakan judul mini album terbarunya itu.

Iwa K hanya mengatakan bahwa mini albumnya sudah siap rilis, tinggal tunggu waktu saja. Ada 5 atau 6 lagu yang terhimpun dalam mini album karya rapper senior asal Bandung yang bernama asli Iwa Kusuma ini.

“Ini udah kaya bisul yang gede banget, tinggal tunggu pecahnya aja. Konsepnya mini album dulu aja. Lima atau 6 lagulah,” ujar Iwa K di Jakarta, kemarin.

Terakhir kali Iwa K merilis album solo sudah cukup lama, yaitu di tahun 2002 lewat album Vini Vidi Vunky. Sebelumnya, rapper berusia 42 tahun ini telah merilis album Kuingin Kembali (1993), Topeng (1994), Kramotak! (1996), dan Mesin Imajinasi (1998).

Jajaran album Iwa K tersebut menghasilkan banyak lagu rap yang menjadi hits, sebut saja Ku Ingin Kembali, Batman Kasarung, Bebas, Biarkan, Nombok Dong, Si Kecil Lili, Tolong Dong, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Iwa K juga beberapa kali berkolaborasi dengan penyanyi atau musisi lain, seperti dengan Blackumuh dan Sweetmartabak dalam lagu berjudul Goyang (2001), kemudian bersama Ricky Jo dengan lagu Priit (2003), dengan gitaris Tohpati dalam single Dancing Kids (2008), dan berduet dengan Yuni Shara di lagu Jadi Bingung (2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda