Scroll to Top

Despicable Me 2 Sukses Meraup 340 Milyar Di Hari Pertama Penayangannya

By Arya Azhar / Published on Friday, 05 Jul 2013

Papooooy! Demam “Minions” dari film sekuel animasi “Despicable Me 2” masih terus berlanjut!

Tak hanya di tanah air makhluk kuning lucu ini berhasil menghipnotis ribuan orang, tapi juga di negara asalnya Amerika. Di hari pertama penayangannya tanggal 3 Juli 2013 lalu, film animasi produksi Ilumination Entertainment ini langsung berhasil meraup pendapatan $34,3 Juta (atau sekitar Rp. 340 Milyar Rupiah).

Dengan pendapatan yang sebesar ini, Despicable Me 2 di ahir pekan nanti sudah dipastikan akan menjadi juara box office dengan perkiraan pendapatan lebih dari $100 Juta.

Pendapatan hari pertama Despicable Me 2 hanya selisih tipis dari rekor yang berhasil dicapai sebelumnya oleh film The Amazing Spider-Man tahun lalu yang di hari pertamanya berhasil meraup $35 Juta dengan tanggal perilisan yang mendekati hari kemerdekaan Amerika pada 4 Juli.

Sementara itu dari negara-negara lain yang menayangkannya bersamaan dengan Amerika (termasuk Indonesia), film ini sudah meraih total $50 Juta. Jika digabungkan dengan pernghasilannya di Amerika, Despicable Me 2 sudah balik modal hanya dalam satu hari karena biaya pembuatannya hanya $76 Juta saja.

¬†Kesuksesan besar-besaran Despicable Me 2 ini sayangnya berbanding terbalik dengan film terbaru Disney “The Lone Ranger“. Film coboy yang dibintangi Johnny Depp ini di hari pertama penayangannya yang bersamaan dengan Despicable Me 2, hanya mendapatkan $9.66 Juta. Di akhir pekan diperkirakan filmnya hanya akan meraup $45 Juta saja, setengah penghasilan Despicable Me 2.

Hasil ini tentu saja pukulan keras untuk Disney yang kembali mendapat kegagalan setelah sebelumnya ‘bangkrut’ lewat film “John Carter“.

Despicable Me 2 dan The Lone Ranger sudah tayang saat ini di bioskop-bioskop. Film mana yang lebih Anda pilih untuk ditonton?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda